Top Menu

Update Efaktur

Topik ini mengandung 9 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh  nirtan dj 1 tahun, 2 bulan yang lalu.

Melihat 10 tulisan - 1 sampai 10 (dari total 10)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #559

    Enalistiawaty Suwono

    0 Likes

    • Tanya 1
    • Jawab 4

    Selamat pagi

    Mohon info jika sudah melakukan update Efaktur, sampai pada saat reset password admin utama, masukkan capthca dan password yang sama dengan password Enofa online, tetapi yang muncul malah notifikasi ETAX-40003 : error di service session dan ETAX SERVICE 20017 : Client tidak terdaftar

    Bagaimana solusinya ya bu/pak Admin? terima kasih banyak sebelumnya

    #564

    nirtan dj

    1 Like

    • Tanya 0
    • Jawab 16

    Begini yg saya baca Bu… ETAX-40003 : Error di service session;artinya efaktur tidak berfungsi bekerja (ada yg salah sehingga tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya).

    untuk yg ETAXSERVICE-20017 : Client tidak terdaftar, sebagaimana disebutkan, error terjadi setelah menjalankan aplikasi eFaktur yang sudah direset (status nya non aktif).

    Silahkan cek status aktivasi aplikasi eFaktur di efaktur.pajak.go.id halaman Profile User, apakah statusnya aktif atau tidak aktif.
    Dalam hal statusnya belum aktif : Silahkan lakukan registrasi ulang aplikasi eFaktur dengan installer yang baru. Dalam hal sudah menginput faktur di aplikasi yang sudah non aktif, silahkan lakukan ekspor data faktur. Selanjutnya File csv hasil ekspor dari aplikasi eFaktur yang sudah non aktif, diimpor kembali ke aplikasi eFaktur yang baru saja di registrasi ulang.
    Dalam hal statusnya sudah aktif : Pastikan untuk menjalankan aplikasi dari folder aplikasi yang diregistrasi terakhir kali. Dalam hal sudah menginput faktur di aplikasi yang sudah non aktif, silahkan lakukan ekspor data faktur untuk diimpor kembali ke aplikasi eFaktur yang aktif. Dalam hal aplikasi yang statusnya aktif tidak juga ditemukan silahkan lakukan
    reset aplikasi Client kembali dari eNofa Online.

    reset-efaktur

    #582

    Enalistiawaty Suwono

    0 Likes

    • Tanya 1
    • Jawab 4

    Selamat pagi

    Terima kasih atas responnya bu… saya sudah ikuti yang seperti di arahkan, dan aplikasinya tetap tidak bisa juga, akhirnya saya reset aplikasi client, yang mau saya tanyakan setelah saya reset saya mendapat nomor kode aplikasi desktop yang baru, lalu langkah selanjutnya bagaimana ya bu? apakah saya seperti menginstall ulang program Efaktur atau bagaimana? mohon bimbingannya, terima kasih.

    #583

    nirtan dj

    1 Like

    • Tanya 0
    • Jawab 16

    Untuk reset aplikasi client, coba ikuti petunjuk di artikel Reset Registrasi Aplikasi E-Faktur ini

    Semoga sukses

    #584

    Enalistiawaty Suwono

    0 Likes

    • Tanya 1
    • Jawab 4

    Sudah saya ikuti.. tapi yang keluar di komputer kami tidak lagi form regristrasi user di ESPT nya (seperti contoh), tetapi munculnya form reset password admin utama..apakah bisa juga seperti itu? lalu bagaimana langkah selanjutnya? terima kasih.

    #588

    nirtan dj

    1 Like

    • Tanya 0
    • Jawab 16

    Mungkin akan sangat membantu jika Ibu @Enalistiawaty mencantumkan gambar screenshot komputer agar kita bisa tahu masalah sebenanrnya apa.

    Sebagai referensi, untuk reset password admin utama bisa dibaca di artikel Cara Reset Password Admin Utama

    #590

    Enalistiawaty Suwono

    0 Likes

    • Tanya 1
    • Jawab 4

    Selamat siang, terima kasih atas respon yang sangat cepat, saat ini saya sudah berhasil update Efaktur versi yang terbaru, tetapi masih ada 1 kendala lagi, saya tidak bisa menemukan data Efaktur yang sudah pernah saya input, bagaimana solusinya bu? apa saya harus datang ke KPP untuk meminta file back up nya? tadi sudah saya coba save back up file dan DB di USB, trus saya coba import data tetapi tidak mau terbaca ( ada tulisan merah ETAX : 30031) hufftt benar – benar harus extra sabar ya bu… terima kasih banyak atas respons dan bantuannya.

    #591

    nirtan dj

    1 Like

    • Tanya 0
    • Jawab 16

    Terima kasih kembali Bu. Untuk backup database dilakukan sebelum Ibu melakukan update. Jika sudah, dan database baru di efaktur hasil update kosong, itu dikarenakan folder database ibu di efaktur masih kosong. coba pastekan folder databse back-up-an menimpa folder db di e faktur yg baru, lalu coba jalankan efaktur.

    jika ibu kehlangan database, ibu bisa minta bantuan lebih lanjut ke kpp. Semoga membantu.

     

    #597

    Enalistiawaty Suwono

    0 Likes

    • Tanya 1
    • Jawab 4

    Selamat pagi

    Terima kasih atas bantuan dan panduannya pak/bu Admin, saat ini saya sudah sukses update Efaktur versi terbaru, tapi database harus minta copian dari KPP setempat, untungnya bisa dilakukan dalam 1 hari meskipun hanya data faktur pajak keluaran saja yang dapat diberikan, dan sudah bisa saya copi ke database Efaktur versi terbaru. Dan untuk faktur pajak masukan saya input ulang sejak bulan Juli 2015 hingga terbaru saat ini.

    Yang menjadi pertanyaan saya, setelah semua data saya input dan akan di upload kenapa muncul kembali kode ERROR ETAX – 40003 dan ETAXSERVICE – 20017, ini bagaimana solusinya ya pak/bu? terima kasih atas saran dan bantuannya.

    #598

    nirtan dj

    1 Like

    • Tanya 0
    • Jawab 16

    efaktur sudah jalan? lalu error lagi? sepertinya komputer Ibu perlu penanganan lebih jauh. Kasus semacam ini, apalagi tanpa ada informasi berupa gambar, cukup sulit untuk menemukan penyebabnya. Bisa jadi terserang virus, atau malware yg biasa menyerang browser, sertifikat elektronik rusak atau tidak terbaca. coba konsultasikan dgn AR dengan mengajak orang IT Ibu. semoga membantu.

Melihat 10 tulisan - 1 sampai 10 (dari total 10)

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.

Discuss Tax While Drinking Coffee.e-pajak-simbol