Top Menu

solusi-efaktur-lambat

Solusi Efaktur Lambat Setelah Update

ePajak – Efaktur lambat setelah update biasanya terjadi pada aplikasi e-faktur yang diupdate secara offline. Sebagaimana dapat dibaca pada artikel cara update efaktur secara offline, terdapat dua cara update yang dapat dilakukan, yaitu hanya dengan mengupdate folder update (patch update) atau dengan cara mengganti secara keseluruhan file-file pada aplikasi efaktur atau dengan file full installer efaktur. Jika tidak hati-hati, cara update efaktur yang kedua ini dapat menjadikan etaxinvoice (aplikasi efaktur) Anda menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Apa yang menyebabkan efaktur lambat setelah update denggan cara kedua tersebut di atas? Di sini kita berasumsi besaran database pada aplikasi e-faktur sama dengan sebelumnya. Selain itu, aplikasi lain di komputer sama dengan sebelum Anda melakukan update e-faktur. Dengan kata lain, tidak ada perubahan instalasi komputer Anda. Berikut ini penjelasan kenapa efaktur jadi lambat setelah update offline.

Di dalam folder aplikasi e-faktur terdapat satu file yang berfungsi mengatur penggunaan RAM pada komputer Anda. File ini bernama mem_config. Nah, ketika Anda melakukan update manual dengan cara menimpa file-file pada folder aplikasi e-faktur, file tersebut kemungkinan besar ikut tertimpa dengan file mem_config dari full installer. Akibatnya, setting kecepatan konsumsi RAM efaktur Anda kembali ke pengaturan default.

Kondisi pengaturan mem_config secara default berarti konsumsi memory aplikasi e-faktur harus tunduk pada besaran RAM yang tidak terpakai di komputer Anda. Solusinya, Anda perlu memprioritaskan aplikasi e-faktur dalam mengkonsumsi RAM komputer Anda. Berikut urutan langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah e-faktur lambat.

  • Buka folder aplikasi e-faktur dan temukan file mem_config seperti terlihat pada gambar berikut yang diberi tanda lingkaran merah.
  • solusi-efaktur-lambat
  • Klik dua kali file tersebut sehingga terbuka jendela seperti gambar berikut.
  • solusi-e-faktur-lambat
  • Isikan angka memori yang harus diberikan ke aplikasi e-faktur, misal jika RAM komputer Anda 4GB, isikan angka 1500 atau 2000. Isian angka ini dalam satuan megabyte. Anda cukup menuliskan angka saja.
  • Jika muncul pilihan apakah akan menjalankan aplikasi e-faktur, Anda dapat memilih NO.
  • solusi-aplikasi-efaktur-lambat
  • Lakukan restart komputer lalu jalankan efaktur seperti biasa.

, , , , , , ,

Comments are closed.

Discuss Tax While Drinking Coffee.e-pajak-simbol