Top Menu

langkah-3-update-efaktur

Mencegah E-Faktur Update Database Berulang

e-Pajak – Setiap kali membuka aplikasi e-faktur, pasti pengguna akan bertemu dengan namanya loading update database seperti contoh gambar berikut ini. Proses loading update database ini terjadi dalam rangka update database e-faktur, membentuk backup database dan melakukan sinkronisasi database e-faktur berjalan dengan backup.

langkah-3-update-efaktur

Fitur ini memang sangat penting dan diperlukan, namun kadang terasa mengganggu pengguna. Selain kadang proses menjadi lebih lama juga ketika pengguna tidak melakukan apa-apa, fitur ini tetap berjalan secara otomatis.

Sejauh ini, belum ada fitur tambahan kelengkapan untuk memanage database e-faktur di tingkat pengguna ini. Namun Anda dapat mematikan fitur ini secara paksa. Tentu Anda harus memahami fungsi fitur ini dengan baik dan juga paham resiko atas tindakan Anda. Cara mematikan paksa ini sangat mudah. Berikut urutannya:

  1. Masuk ke folder aplikasi e-faktur Anda
  2. Cari file ETaxInvoiceUpd.exe,
  3. Buang file tersebut. Bisa dengan cara di-cut atau di-delete. Jika di-cut, maka Anda dapat menyimpan file duplikat di tempat lain, misal flashdisk. File duplikat ini berfungsi jika Anda ingin melakukan update database.



  4. Selama file ETaxInvoiceUpd.exe,tidak ada, maka update database tidak berfungsi dengan baik. Anda harus menempelkan kembali file tersebut ke tempat semula jika sedang ingin melakukan update.

, , ,

Ruang tanggapan ditutup.

Discuss Tax While Drinking Coffee.e-pajak-simbol